Kepala Sekolah Menyapa Jadi Sarana Komunikasi Sekolah san Orangtua

Sabtu (29/10) telah diadakan kegiatan Kepala Sekolah Menyapa secara daring atau virtual melalui kanal zoom meeting. Kegiatan ini berjalan dari pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB. Adapun tujuan kegiatan ini ialah menjalin komunikasi dua arah antara pihak sekolah dengan orangtua kaitannya dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan sekolah.

Kegiatan dipandegani secara langsung oleh Waka Kesiswaan, Ibu Shinta Ardiati, S.Pd. dan nara sumber Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. Rangkaian kegiatan yaitu paparan kebijakan sekolah dilanjutkan sesi tanya jawab antara orangtua kepada sekolah.

Kepala SMAN 3 Slawi menyampaikan banyak hal terkait kebijakan sekolah selama acara. Pertama, kalender akademik siswa. Hal ini untuk memberikan gambaran kepada orangtua mengenai kegiatan sekolah yang akan diikuti oleh siswa. Selain itu, besar harapan sekolah bahwa orangtua ikut memberikan pendampingan secara nyata baik material maupun nonmaterial agar pelaksanaan tiap agenda dapat diikuti dengan baik oleh siswa.

Kedua, penyampaian penggunaan kurikulum selama KBM yang berbeda antara kelas X dan XI-XII. Hal ini dimaksudkan orangtua dapat memantau kegiatan siswa di rumah agar mendukung optimalnya performa siswa di sekolah.

Setelah paparan materi, dilanjutkan tanya jawab. Antusias orangtua dalam tanya jawab patut diacungi jempol. Mengingat waktu yang dibatasi, tidak semua pertanyaan dapat terjawab dalam sesi.

Pada akhir kegiatan, Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. menyampaikan agar orangtua selalu komunikasi dengan pihak sekolah apabila menemui hal yang tidak dipahami. Hal ini akan meminimalisasi salah paham dalam penyampaian informasi.

Editor : Super Admin

Related Posts