27 Siswa SMA Negeri 3 Slawi Mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2021

Kompetisi Sains Nasional adalah perlombaan bidang sains yang dilaksanakan secara berjenjang. Dimana salah satu dari tujuan khusus dari diselenggarakannya KSN adalah untuk melakukan seleksi secara berjenjang pada peserta didik tingkat SMA  dimulai dari seleksi tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan tingkat nasional yang mempunyai kompetensi/kemampuan dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Pada tanggal 3 – 4 Juni 2021 sebanyak 27 siswa SMA Negeri 3 Slawi mengikuti seleksi KSN tingkat kabupaten/kota. Seleksi KSN tingkat kabupaten/kota dilaksanakan selama 2 hari dengan pembagian jadwal pada hari pertama seleksi untuk  bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika dan Biologi dan pada hari yang kedua bidang astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi.

Seleksi ini dilaksanakan secara daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bertempat di Ruang Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 3 Slawi, dimana hanya pihak-pihak yang terlibat yang boleh berada di ruang seleksi secara daring tersebut. Pihak-pihak yang terlibat tersebut adalah peserta, proktor, teknisi, dan pengawas.

Semoga hasil yang didapatkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Slawi dalam seleksi KSN tingkat kabupaten/kota ini memuaskan dan dapat lolos mewakili kabupaten Tegal di KSN tingkat Provinsi.

 

Editor : Super Admin

Related Posts