Pembukaan P5, SMAN 3 Slawi Mantap Implementasikan Kurikulum Merdeka

Senin (17/10), SMAN 3 Slawi menyelenggarakan pembukaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di aula sekolah. Kegiatan didasari atas ditetapkannya kurikulum merdeka di SMAN 3 Slawi tahun ajaran 2022/2023 pada siswa jenjang kelas X.

Kegiatan P5 dibuka oleh Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan pesan bahwa tiap siswa memiliki kemampuan masing-masing. Terbatasnya daya pikir atau kreativitas siswa bukan karena tidak bisa, tetapi karena besarnya rasa malas. "Tidak ada siswa yang bodoh, karena semua siswa hakikatnya pandai. Tetapi yang membuat mereka tertinggal ialah rasa malas yang terlalu besar dalam dirinya," tegasnya.

Kegiatan P5 diharapkan menjadi sarana bagi tiap siswa untuk menumbuhkan nilai-nilai karakter baik. Setelah sambutan dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh empat koordinator proyek. Empat koordinator proyek terdiri atas Bpk Moh. Yusuf, S.Sn., Bpk Widhi Wijayandaru, S.Pd., Bpk Helmy Effendi, S.Sn., dan Ibu Novi Dwi Ambarawati, S.Pd. Keempat koordinator proyek memiliki tanggung jawab dalam memastikan pelaksanaan P5 di tiap kelas yang diampu berjalan dengan baik.

Selama paparan materi, siswa kelas X antusias mengikuti materi dan aktif bertanya perihal pelaksanaan P5. Selain dihadiri kepala sekolah dan koordinator proyek, pembukaan P5 juga dihadiri wali kelas X2-X9, Guru BK, serta Waka dan jajarannya. Hal ini menjadikan support system sendiri bagi tim penyelenggara P5 di sekolah.

Editor : Super Admin

Related Posts