Kepala Sekolah Menyapa sebagai Sarana Komunikasi Sekolah dengan Orang Tua

Slawi- Pada Sabtu, 21 Agustus 2021 dilangsungkan agenda Kepala Sekolah Menyapa melalui zoom meeting. Kegiatan ini dilangsungkan dengan tujuan menjalin komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua/ wali peserta didik. Selama Pembelajaran jarak Jauh (PJJ), pengawasan kepada siswa tidak hanya dilakukan secara satu arah dari pihak sekolah, melainkan dua arah antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Kedua pihak menjadi penentu keberhasilan selama PJJ.

Kegiatan Kepala Sekolah Menyapa dilakukan melalui zoom meeting untuk menjembatani adanya tatap muka secara virtual yang dapat menampung peserta sejumlah orang tua/ wali peserta didik SMA Negeri 3 Slawi. Adapun pokok bahasan dalam kegiatan tersebut meliputi informasi agenda terdekat dari sekolah, perkembangan PJJ peserta didik, serta diskusi mengenai kendala dan solusi yang mungkin dapat dijalankan oleh kedua belah pihak.

Kegiatan Kepala Sekolah Menyapa merupakan agenda rutin yang diharapkan dapat mengawal peserta didik selama PJJ. Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk menghindari adanya kesalahpahaman atau missinformasi. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 3 Slawi berpesan agar orang tua/ wali membantu memantau peserta didik selama PJJ dari rumah baik dalam kehadiran, penugasan, maupun hal lainnya yang berkaitan dengan PJJ.

 

Editor : Super Admin

Related Posts