Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Grup Hadroh SMAGAWI
Grup Hadroh Smagawi

 

Kegiatan maulid Nabi Muhamad SAW adalah kegiatan rutinitas peringatan hari besar Islam yang biasa dilaksanakan di SMAN 3 Slawi , dibawah naungan ROHIS yang SEMANAGAT. Kegiatan ini disamping bertujuan menumbuhkan sikap cinta kita sebagai umat kepada Rosulullah Muhamad SAW sebagai nabi akhir zaman yang akan membawa kita kepada kebahagiaan dunia dan akhirat.


Kegiatan peringatan maulid nabi Muhamad saw juga bertujuan agar kita sebagai umat yang sudah jauh jarak kurun waktu dari kehidupan Rosul Muhamad paling tidak akan sedikit mengenal Siroh kehidupan perjuangan beliau, dan yang lebih penting lagi dalam kegiatan ini kita sebagai umat islam dapat mengambil uswah keteladanan beliau untuk dijadikan bimbingan hidup selama kita masih berada di alam dunia yang fana ini.


Kegiatan mulid nabi tahun ini 1443 H / 2021 M , dalam masa pandemi SMAN3 SLAWI menampilkan berbagai cara yang pasti selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menampilkan wajah wajah semangat dan bersenergi antara kepala sekolah, waka bidang kesiswaan, pembina ROHIS, anak-anak ROHIS dan seluruh bapak ibu guru, TU dan para crew digital SMAGAWI yang ikut menamaikan dan mensusseskan kegiatan ini.

Kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW di awali dengan 
1. Bacaan Maulid DIBA’i oleh anak-anak Rohis
2. Bacaan sholawat sholawat oleh group hadroh SMAN3 SLAWI
3. Sambutan-sambutan
a. Ketua Rohis priode 2020/2021
b. Pembina Rohis disampaikan oleh bapak Mustofa, S.Ag
c. Kepala Sekolah disampaukan oleh bapak Masduki, S.Pd,.M.Pd
4. Acara inti ceramah agama disampaian oleh bapak Mohamad Subekhi, M.Si
5. Doa Penutup dibacakan bapak Mustofa, S.Ag

Sambutan Pembina Rohis


Kegiatan maulid nabi dilaksanakan dengan dikemas standar masa PANDEMI sehingga kami memperhatikan dengan ketat aturan kesehatan, seperti bermasker, jaga jarak, dan waktu pelaksanaan hanya dibatasi dari pukul 07.00 sd pukul 09.30. Dengan menampilkan digital live ZOOM di ruang lantai 2 perpustakaan, dengan PTM TERBATAS kegiatan disambungkan keseluruh kelas dan ruang, sehingga bapak ibu, peserta didik dapat mengikuti live melalui chanel link ZOOM yang sudah dipandu para ahli digital aplikasi SMAGAWI. Bagi peserta didik PJJ dan bapak ibu guru yang kebetulan mendapatkan jam WFH masih bisa mengikuti dan mengakses melalui link yang sudah di siapkan.

Peserta Didik PTM mengikuti maulid nabi melalui zoom


Alkhamdulillahirobbil alaamiin kegiatan peringatan maulid Nabi Muhamad SAW tahun ini berjalan lancar dan sukses.


Wassalamualaikum wr.wb.
SMAGAWI Bermaulid smagawi berkah sehat sukses untuk negeri ....

Editor : Super Admin

Related Posts