Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP di SMAN 3 Slawi

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal tengah menggencarkan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang telah memenuhi persyaratan. Salah satu strategi yang dilakukan Disdukcapil ialah jemput bola kepada satuan pendidikan atau lembaga yang memiliki banyak peluang, salah satunya SMAN 3 Slawi. Perekaman e-KTP dilakukan kepada seluruh siswa yang telah berusia sekurang-kurangnya 16 tahun dibuktikan dengan fotocopy Kartu Keluarga.

Animo siswa selama kegiatan perekaman e-KTP di SMAN 3 Slawi sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya siswa yang melakukan perekaman e-KTP. Siswa hanya berbekal membawa fotocopy KK dan akan langsung melakukan sesi foto untuk e-KTP.

Mengingat tingginya animo siswa, perekaman pada Kamis, 8 September 2022 dilakukan secara bergilir sesuai urutan kelas. Siswa yang berusia sekurang-kurangnya 16 tahun rata-rata duduk di bangku kelas XI dan XII. Selanjutnya perekaman dilakukan pada hari Jumat, 9 September 2022 tanpa giliran kelas.

Proses perekaman e-KTP dari Disdukcapil merupakan salah satu bentuk kepercayaan dua arah antara sekolah maupun Disdukcapil dalam memberikan pelayanan administrasi bagi siswa yang telah memiliki hak untuk mendapatkan identitas. Siswa yang belum melakukan perekaman e-KTP akan tetap dilayani namun dilakukan secara langsung di Disdukcapil.

Kegiatan jemput bola diharapkan dapat membantu pemenuhan hak warga negara untuk mendapay pelayanan administrasi dengan baik. Hal ini juga wujud keseriusan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan prima kepada warga Kabupaten Tegal.

Editor : Super Admin

Related Posts