Smaga Adakan Jumat Bersih Sambut HUT Sekolah

Salah satu program Humas SMAN 3 Slawi ialah kegiatan bagi warga sekolah setiap hari Jumat. Adapun kegiatan yang dilakukan terprogram tiap Jumat, yaitu Jumat Bersih, Jumat Imtaq, dan Jumat Sehat. 2 September 2022 bertepatan dengan hari Jumat terjadwal agenda Jumat Bersih.

Kegiatan Jumat Bersih kali ini berbeda dengan Jumat Bersih lainnya karena bertepatan dengan persiapan HUT SMAN 3 Slawi dan Penilaian Piala Adipura Kabupaten Tegal. Setiap warga sekolah dibagi tugas baik guru, karyawan, maupun siswa. Setiap guru dan karyawan mendapat tugas untuk mendampingi kelompok siswa di tiap sudut sekolah.

Pak Ali Mahmud, S.Pd. selaku Ketua Panitia Sekolah Sehat menjadi koordinator selama kegiatan berlangsung. Setiap kelas dibagi ke dalam 2 kelompok besar sesuai nomor presensi. Presensi 1-16 akan melakukan kebersihan di kelas masing-masing didampingi wali kelas. Presensi 17-36 akan melakukan kebersihan pada beberapa titik sesuai yang telah dibagikan dengan didampingi guru dan karyawan yang bukan wali kelas.

Kegiatan dilakukan pada jam I-IV atau 07.00-09.20 WIB. Sebelumnya, setiap wali kelas telah menginformasikan kelas perwalian untuk membawa peralatan kebersihan.

Kegiatan diawali dengan baris di lapangan upacara, lalu dibacakan pembagian tempat oleh Bpk Ali Mahmud, S.Pd. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menciptakan kepekaan siswa terhadap kebersihan lingkungan sekolah. Selain itu, siswa terbangun karakternya untuk ikut menjaga dan merawat lingkungan sekolah baik biotik maupun abiotik.

Editor : Super Admin

Related Posts