SMAN 3 Slawi Hadirkan Orangtua Murid Selenggarakan Sosialisasi Fase F

Kamis (26/1) telah diselenggarakan Sosialisasi Pemilihan Peminatan Fase F Kurikulum Merdeka bagi orang tua/wali murid kelas X. Kegiatan dilakukan di Aula SMAN 3 Slawi dengan mitra dari bimbingan belajar Neutron.

Tercatat hampir setiap orang tua/wali murid kelas X hadir dalam sosialisasi. Hal ini terlihat dari daftar hadir yang dipegang masing-masing wali kelas X hampir sebagian besar penuh. Hal ini penanda antusias orang tua/wali murid dalam mengawal pendidikan murid di sekolah.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan dari Kepala SMAN 3 Slawi dan Ketua Komite SMAN 3 Slawi. Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 3 Slawi menyampaikan sambutan berkaitan dengan regulasi yang dilaksanakan pada kurikulum merdeka. Selaku ketua komite, Bpk Masdar Helmy, S.Ag. menyampaikan berkaitan dengan peran orang tua dalam membantu mengawal pendidikan anak.

Setelah sambutan dilanjutkan paparan dari kurikulum dan BK. Kurikulum diwakilkan oleh Bpk Mustofa, S.Ag. Beliau menyampaikan kurikulum fase E dan F yang telah dan akan diselenggarakan di SMAN 3 Slawi. Pada fase F, siswa akan diberi pilihan 5 mata pelajaran dengan sistem paket. Pemilihan paket akan didasarkan pada hasil rapor, nilai psikotest, dan rekomendasi BK serta orang tua.

Paparan dari BK diwakilkan oleh Ibu Dra. Yuyum Rumiah. Beliau menyampaikan studi kasus tentang permasalahan yang dialami siswa dan orang tua. Berkenaan dengan pemilihan peminatan mata pelajaran, BK akan menyebarkan angket yang terdiri atas data hasil psikotest siswa, rekomendasi BK, rekomendasi orang tua, serta nilai harian siswa.

Acara terakhir ialah sosialisasi ddri Neutron berkaitan dengan bimbingan belajar. Melalui kegiatan sosialisasi diharapkan adanya persamaan persepsi dari siswa dan orang tua.

Editor : Super Admin

Related Posts