EXPO PERGURUAN TINGGI (SMAGAWI EDUCATION FAIR) 2023

Perguruan tinggi sebagai sebuah institusi pendidikan berfungsi untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual tinggi dan berkepribadian luhur. Perkembangan kemajuan pendidikan di Jawa Tengah, khususnya di Tegal perlu mendapat perhatian khusus secara positif dan edukatif.


Sehingga dapat mengurangi timbulnya permasalahan seperti lulusan SMA/sederajat banyak yang menggangur, informasi tentang profil perkuliahan yang sedikit, hingga kendala ekonomi karena kurangnya informasi mengenai beasiswa dari berbagai lembaga yang telah ada.
Dalam rangka mengantisipasi dan menyikapi kondisi di atas maka perlu diberikan informasi dan gambaran profil secara lengkap kepada peserta didik tentang gambaran perkuliahan. Kondisi semacam ini akan memberikan peluang ke arah kesadaran jenis profesi yang semakin kompetitif antargenerasi muda, baik secara lokal, nasional, maupun internasional.
Atas latar belakang tersebut, Alumni SMA Negeri 3 Slawi bermaksud mengadakan EXPO PERGURUAN TINGGI (SMAGAWI EDUCATION FAIR) Tahun 2022/2023 kepada peserta didik di SMA Negeri 3 Slawi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, memotivasi peserta didik yang belum memiliki gambaran untuk menambah pengetahuan dan informasinya tentang perguruan tinggi, baik negeri, swasta, maupun kedinasan.

Editor : Super Admin

Related Posts