SMAN 3 Slawi Gelar Pelepasan Kelas XII Virtual

Pandemi yang tak kunjung berhenti rupanya menjadikan banyak program-program dengan konsep baru. Salah satunya ialah pengalihan tatap muka dengan dalam jaringan atau lebih sering disingkat daring. Istilah ini muncul sebagai padanan dari kata dalam Bahasa Inggris, yaitu online. Segala aktivitas yang membatasi tatap muka antarkomponen di dalamnya disebut daring. Media yang digunakan pun beragam sesuai kebiasaan pengguna ( user).

Tahun 2021, SMAN 3 Slawi mencoba konsep daring pada agenda Pelepasan dan Penyerahan Kelas XII. Tepatnya tanggal 31 Mei 2021, di bawah kesiswaan SMAN 3 Slawi, acara pelepasan dan penyerahan kelas XII berjalan dengan lancar. Kegiatan terpusat dari sekolah dan diikuti serempak oleh siswa dan orang tua dari rumah masing-masing. Perpanjangan koordinasi kepada siswa ialah wali kelas dan ketua kelas di tiap kelas.

Pelaksanaan simbolis di sekolah tetap dilakukan dengan mengundang perwakilan siswa dan orang tua. Mereka yang diundang merupakan perwakilan kelas dan siswa terbaik sekolah dari kelas XII. Indikator siswa terbaik tahun ini ialah nilai ujian dan keterserapannya di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN-LTMPT.

Kegiatan dilakukan melalui zoom meeting karena pihak sekolah telah berlangganan aplikasi tersebut dan familiar bagi siswa. Selama kegiatan, panitia, dewan guru dan karyawan, serta siswa mengikuti dengan seksama. Acara berlangsung dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi obat bagi siswa yang menginginkan tetap ada perpisahan pada masa pandemia. Lebih dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awalan bagi tiap siswa untuk melangkah lebih jauh mengejar cita-cita.

Editor : Super Admin

Related Posts