Dirgahayu RI Khidmat

Kamis (17/8) telah dilaksanakan upacara dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Upacara berlangsung khidmat di lapangan utama SMAN 3 Slawi. Segenap warga sekolah mengikuti jalannya upacara dengan tertib.

Selaku petugas upacara yakni dari ekstrakurikuler Paskibra, sedangkan pembina upacara yakni Ibu Tuti Purwaningsih, S.Pd. Ditambah, tim paduan suara yang digawangi oleh siswa-siswa dari ekstrakurikuler MGS.

Pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Nadiem Makarim dalam amanat. Selain itu, beliau menyampaikan perihal masa purna yang hampir tiba, tepatnya di bulan September 2023. Dalam amanatnya beliau berterima kasih telah diberi kesempatan menjadi pembina upacara. Tak hanya itu, beliau juga berterima kasih atas segenap interaksi baik selama menjadi bagian dari warga SMAN 3 Slawi dan mohon maaf karena pasti ada salah dalam interaksi.

Gemuruh tepuk tangan mengiringi salam yang beliau uluk dalam menutup amanat. Setelah upacara selesai, dilanjutkan pemberian apresiasi kepada siswa berprestasi.

Prestasi pertama datang dari ajang Pemilihan Duta Genre Kabupaten Tegal. Perwakilan SMAN 3 Slawi mendapat 3 penghargaan pada ajang tersebut. Juara II diraih oleh Cut Dea Ivana Aulia Bahri dari XI 1. Juara Harapan I diraih oleh Salwa Putri Dewanti dari XI 7 dan Juara Harapan II diraih oleh Berliana Febriarin dari XI 2.

Prestasi lain yang tak kalah bergengsi datang dari tim basket putra SMAN 3 Slawi. Pada ajang lomba basket di Kota Tegal, tim basket mendapatkan juara III.

Hasil baik ini menjadi hadiah bagi kemerdekaan Indonesia dan khususnya SMAN 3 Slawi. Prestasi yang ditorehkan akan menambah melambungnya nama SMAN 3 Slawi baik di tingkat kabupaten maupun regional.

Editor : Super Admin

Related Posts