PMI Sambangi SMAN 3 Slawi Galang Donor Darah

Dalam rangka pemenuhan ketersediaan darah di Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal menggandeng beberapa instansi untuk melakukan Donor Darah. SMAN 3 Slawi merupakan salah satu instansi yang turut digandeng. Aksi donor darah di SMAN 3 Slawi telah dilaksanakan pada Selasa (31/1) di hall sekolah. Kegiatan diikuti oleh setiap warga sekolah.

Ketentuan umum bagi pendonor darah ialah usia minimal 17 tahun dengan berat badan minimal 45 kg. Setelah ketentuan umum tercapai, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh tim dari PMI terkait tensi darah. Apabila memenuhi, calon pendonor darah akan diminta mengisi borang yang telah disediakan.

Pada aksi donor darah tersebut diperoleh 31 bag (kantong) darah dengan rincian golongan darah ; A dapat 8 bag, B dapat 12 bag, O dapat 9 bag, dan AB dapat 2 bag. Selain pendonor, terdapat 17 calon yang gagal karena tidak memenuhi ketentuan.

Melalui kegiatan donor darah diharapkan membantu pemenuhan ketersediaan darah di Kabupaten Tegal. Selain itu, dapat juga melatih siswa untuk berbagi pada sesama.

Editor : Super Admin

Related Posts