Mantapkan Sekolah Sehat, SMAN 3 Slawi Gandeng Balai Besar POM di Semarang

Dalam rangka menjamin keamanan pangan dan jajanan sekolah, SMAN 3 Slawi melakukan komitmen bersama Balai Besar POM di Semarang melalui program Kader Keamanan Pangan Sekolah (KPS). Program ini merupakan salah satu bukti keseriusan BPOM di Semarang untuk melakukan pendampingan kepada tiap sekolah dalam hal pelayanan pangan dan jajanan sehat di lembaga/instansi. Kegiatan ini dibuka dengan pelaksanaan Bimtek mengenai Keamanan Pangan Sekolah dengan mengundang perwakilan sekolah yang nantinya akan menjadi Kader Keamanan Pangan Sekolah.

SMAN 3 Slawi merupakan salah satu sekolah yang berkomitmen mewujudkan kantin sehat dan sekolah sehat. Melalui arahan BPOM di Semarang, SMAN 3 Slawi akan melakukan perbaikan tata kelola dan prosedural dalam pengadaan pangan dan jajanan di sekolah.

Pada Kamis, 4 November 2021, pihak Balai POM di Semarang yang diwakili Ibu Nina dan Ibu Arimurti melakukan kunjungan berkaitan dengan verivikasi kesiapan sekolah untuk menjadi sekolah sehat. Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa SMAN 3 Slawi sedang menuju kepada sekolah sehat. Hal ini dibuktikan dengan peremajaan kantin, pengaturan tata kelola kantin sekolah, serta sanitasi bagi seluruh warga sekolah.

Editor : Super Admin

Related Posts