SMAN 3 Slawi Masih Menjadi Idola PPDB

PPDB SMAN 3 Slawi tahun 2021 berjalan dengan lancar. Kendala yang muncul dapat diselesaikan sesuai prosedur dan musyawarah bersama panitia dengan pihak atasan yang berwenang. Selama mengamati proses PPDB, SMAN 3 Slawi masih menjadi magnet yang menarik banyak calon peserta didik baik dari Kecamatan Slawi maupun kecamatan di sekitarnya.

Animo masyarakat terkait SMAN 3 Slawi yang tinggi juga nampak dari sibuknya pusat informasi yang menerima pertanyaan, keluhan, saran, serta masukan dari warga masyarakat terkait pelaksanaan PPDB. Mengingat masih diberlakukannya sistem PPDB terpusat dari provinsi, maka pihak panitia sekola tidak dapat melakukan intervensi apapun terhadap proses dan hasil PPDB. Adapun temuan-temuan yang disanksikan segraa dikomunikasikan dengan panitia Cabdin dan Provinsi untuk segera mendapat penanganan.

Tahun 2021, SMAN 3 Slawi mendapat siswa sejumlah 323 yang tersebar ke dalam 9 kelas paralel; 5 kelas peminatan MIPA dan 4 kelas peminatan IPS. Jumlah ini sesuai dengan pengajuan yang dilakukan oleh sekolah kepada panitia PPDB Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan PPDB tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya jika dipandang dari tolok ukur zonasi. Hal ini disebabkan indikator lokasi yang digunakan ialah rumah, bukan kelurahan seperti tahun sebelumnya.

Harapannya pelaksanaan PPDB terpusat dapat memberikan satu frekuensi untuk SMA/SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah. Dengan demikian, pemerataan kualitas pendidikan yang menjadi tujuan berhasil tercapai.

Editor : Super Admin

Related Posts