SMAN 3 Slawi Laksanakan Doa Bersama, Bersiap Menuju Ujian Sekolah

Jumat pagi, 25 Maret 2022 menjadi hari terakhir bagi siswa kelas XII untuk masuk sekolah sebelum datang Ujian Sekolah. Agenda siswa hari ini ialah doa bersama, Jumat bersih, dan pembinaan dari wali kelas disertai pembagian kartu Ujian Sekolah.

Agenda diawali dengan doa bersama kelas XII beserta dewan guru dan karyawan pukul 07.30 WIB di lapangan upacara. Dalam rangkaian doa bersama, Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd. menyampaikan pesan agar siswa kelas XII senantiasa menjadi pribadi yang dapat membawa nama baik sekolah. Selain itu, beliau menekankan agar persiapan Ujian Sekolah dilakukan dengan tetap memerhatikan kesiapan fisik dan psikis siswa.

Asapun doa bersama dipimpin oleh Bpk Drs. Khaerudin, M.Pd.I. selaku guru PAI SMA Negeri 3 Slawi. Rangkaian doa bersama diakhiri dengan meminta restu kepada bapak ibu guru secara bergantian.

Setelah doa bersama usai, segenap siswa kelas XII menuju kelas masing-masing untuk mendapat pembinaan dari wali kelas. Sementara siswa kelas XII pembinaan, siswa kelas X dan XI melakukan agenda bersih kelas dengan didampingi wali kelas.

Pembinaan dari wali kelas menekankan pada kesiapan baik secara fisik, psikis, dan pikir untuk Ujian Sekolah. Siswa diharapkan rapi dan taat aturan Ujian Sekolah ketika hari H pelaksanaan. Disampaikan juga apabila ada yang berhalangan wajib menyertakan surat keterangan orangtua bermaterai atau surat keterangan dokter. Acara kemudian dilanjutkan pembagian kartu Ujian Sekolah.

Tepat pukul pukul 09.25 WIB segenap siswa dipulangkan ke rumah masing-masing. Besar harapan segenap pihak acara Ujian Sekolah dapat terlaksana dengan baik dengan hasil sesuai harapan.

Editor : Super Admin

Related Posts