SMAN 3 Slawi Memboyong Juara 2 Kompetisi Ekonomi Tingkat Karesidenan Pekalongan

Kompetisi Ekonomi merupakan kompetisi mapel Ekonomi yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal (UPS). Kompetisi ini ditujukan bagi siswa SMA/SMK Se-Karesidenan Pekalongan. SMAN 3 Slawi mengirimkan 3 delegasi siswa terbaik dalam ajang ini.

Kompetisi berlangsung mulai 19 hingga 20 Agustus 2022 secara tim. Setiap tim akan diminta mengerjakan soal-soal Ekonomi dan membahas isu-isu berkaitan dengan Ekonomi.

Tim dari SMAN 3 Slawi terdiri atas; Sri Yunisa Irsyad dari XII IPS 3, Alysa Luthfiana dari XII IPS 1, dan Muhamad Abdussalam Hamami dari XI Duta. Selama proses penjurian, tim SMAN 3 Slawi kompak dan solid dalam mengerjakan. Hasil akhir yang didapat pun tidak mengecewakan.

Tim SMAN 3 Slawi di bawah pembimbing Ibu Farras Atsil Zulmi, S.Pd. berhasil memboyong piala juara 2 Kompek tahun 2022. Adapun juara 1 diraih oleh SMKN 2 Tegal dan juara 3 diraih oleh SMAN 1 Slawi. Selaku juara harapan 1 yaitu SMKN 1 Slawi.

Piala juara diberikan ke sekolah ketika upacara bendera hari Senin, 22 Agustus 2022. Piala ini menambah deret prestasi juara siswa SMAN 3 Slawi di luar sekolah. Kepala SMAN 3 Slawi, Bapak Masduki, S.Pd., M.Pd. menyampaikan agar prestasi baik selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

"Alhamdulillah melalui Kompek ini akan menambah pundi-pundi prestasi bagi sekolah. Terima kasih kepada seluruh pembina atas dedikasi dan segenap siswa atas kesungguhan dalam belajar demi meraih prestasi," begitu pesan beliau.

Editor : Super Admin

Related Posts