Vaksinasi Covid-19 Menyasar Guru dan Karyawan SMA Negeri 3 Slawi

Pandemi covid-19 masih menjadi patogen bagi hampir sebagian besar manusia di dunia. Upaya pencegahan dan penanganan pun menjadi hal yang prioritas di sebagian besar negara di dunia tidak terkecuali Indonesia. Salah satu upaya yang tengah digalakkan di berbagai belahan negara di dunia ialah vaksinasi. Berbagai jenis vaksin telah berhasil dibuat dan masing-masing memiliki tingkat efektivitas yang berbeda dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Pihak SMAN 3 Slawi bekerjasama dengan Rumah Sakit Adela mengadakan vaksinasi bagi guru, karyawan, dan peserta didik. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan/ imunisasi dari virus covid-19. Selain itu, vaksinasi yang dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Temuan kasus covid-19 yang makin melandai memberikan dampak baik bagi berbagai bidang kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Hal yang paling terlihat ialah kebijakan dibukanya sekolah untuk pembelajaran tatap muka terbatas.

SMAN 3 Slawi merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas dengan 30% jumlah siswa dapat melakukan pembelajaran di sekolah. Vaksinasi merupakan salah satu prasyarat bagi segenap warga sekolah sebelum mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tertanggal 25 Maret 2021 dan 22 April 2021, segenap guru dan karyawan telah mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Adela. Berdasarkan data, tercatat 71 guru dan karyawan telah mengikuti vaksinasi dan 2 guru/karyawan belum dikarenakan memiliki komorbid. Angka ini dirasa memenuhi prasyarat dibukanya pembelajaran tatap muka di SMAN 3 Slawi. Selanjutnya vaksinasi bagi peserta didik sedang dalam komunikasi antara humas sekolah bersama pihak Rumah Sakit Adela. (TT)

Editor : Super Admin

Related Posts