Guru Mapel Kelas X Ikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Erapor IKM

Rabu (7/12) telah diselenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis pengolahan nilai kelas X melalui aplikasi erapor IKM. Seperti kita ketahui bahwa kelas X di SMAN 3 Slawi menerapkan kurikulum merdeka dalam pembelajarannya. Sebagai konsekuensi, dalam pelaporan penilaian pun mengikuti aturan kurikulum merdeka.

Kurikulum SMAN 3 Slawi menjembatani hal tersebut dengan mengumpulkan guru mata pelajaran kelas X di Lab. Kom untuk diberi sosialisasi dan teknis mengisi nilai melalui aplikasi erapor. Selaku narasumber ialah Waka Kurikulum, Bpk Helmy Effendi, S.Sn. dengan dibantu tim kurikulum yang siap membantu guru mapel kelas X.

Aplikasi erapor sebenarnya bukan hal asing bagi guru, mengingat erapor pernah digunakan pada kurikulum 2013. Hanya tetap ada pembeda dalam menu isian dalam erapor mengingat pengembang dan kebutuhan yang sedikit berbeda.

Selama kegiatan, semua guru mata pelajaran mengikuti dengan antusias dari paparan hingga teknis praktik entri nilai. Kesulitan yang ditemui guru mapel juga dapat diatasi dengan baik oleh tim.

Melalui sosialisasi dan bimbingan teknis diharapkan setiap guru mapel kelas X dapat mengolah nilai melalui aplikasi erapor dengan baik. Hal ini tentu akan sangat membantu kinerja kurikulum dalam proses cetak rapor kelas X.

Editor : Super Admin

Related Posts