MENUMBUHKAN SIKAP NASIONALISME, MENJADI PETUGAS UPACARA

Upacara pengibaran bendera setiap hari Senin sudah menjadi kebiasaan yang diterapkan di setiap sekolah. Tak terkecuali di SMAN 3 Slawi. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran arti kemerdekaan, menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, serta menumbuhkan sikap nasionalisme.

Setiap kelas mendapat jadwal untuk menjadi petugas upacara. Tujuannya untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab masing-masing kelas.

Pada upacara pengibaran bendera kali ini, Senin 26 September 2022, kelas XI IPS 2 menjadi petugas upacara. Selaku pembina upacara, yaitu Bapak Darminto S.Pd. Beliau merupakan pembina PKS sekolah.

Pembina upacara memberi amanat kepada seluruh peserta upacara untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Memilah sampah, antara sampah organik dan non-organik. Serta mengingatkan kembali kepada siswa kelas X,XI, dan XII untuk fokus mempersiapkan diri.

"Kepada siswa kelas XII, silakan menyiapkan diri untuk persiapan tes masuk perguruan tinggi, karena sistemnya baru. Kelas X, silakan persiapan untuk projek di bulan Oktober. Untuk semuanya, silakan menjaga kebersihan lingkungan sekolah." Begitu papar Bapak Darminto selaku Pembina Upacara.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan penyerahan medali Kejuaran nara cup Juara 3 internasional dan juara 2 Internasional, cabang karate kepada Adi Wibisono dari kelas XI MIPA 5 yang dilakukan oleh kepala sekolah.
(Ara)

Editor : Super Admin

Related Posts