Nuzulul Quran Jadi Puncak Semarak Ramadhan

Jumat (14/4) telah terlaksana dengan lancar kegiatan Nuzulul Qur'an di Aula SMAN 3 Slawi. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Semarak Ramadhan selain Pesantren Kilat dan Pengelolaan Zakat Fitrah.

Nuzulul Qur'an diikuti juga dengan doa bersama, santunan bagi siswa yatim/yatim piatu, dan buka puasa bersama. Kegiatan dilaksanakan dari 15.30 sampai ba'da Maghrib.

Adapun rangkaian Nuzulul Qur'an terdiri atas beberapa mata acara. Mengawali acara, dilantunkan Kalam Ilahi juz 30 yang dipandu pengurus Rohis dengan diikuti oleh seluruh warga sekolah yang hadir di Aula.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan yang ditandai oleh penyampaian sambutan dari Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan yang dilakukan dapat membangun kekeluargaan antarwarga sekolah. Selain itu, semoga ibadah Ramadhan yang dilalui mendapat ridho dari Allah SWT. Tak lupa beliau juga mengajak agar segenap warga sekolah merapat dalam ibadah di 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

Setelah sambutan dari kepala sekolah, pewara menyampaikan acara selanjutnya, yaitu doa bersama. Bpk Drs. Khaerudin, M.Pd.I. selaku pembina Rohis menjadi pemimpin doa bersama. Seluruh peserta yang hadir ikut mengaminkan doa yang dipanjatkan. Melalui doa bersama diharapkan senantiasa tercipta suasana damai dan harmoni di lingkungan SMAN 3 Slawi.

Setelah doa bersama dilanjutkan santunan bagi siswa yatim/yatim piatu dan kurang mampu. Sebagai simbolis, perwakilan siswa menerima santunan yang diberikan oleh Kepala SMAN 3 Slawi. Acara selanjutnya yaitu paparan materi oleh Bpk Aminudin, S.Ag. Beliau merupakan guru mata pelajaran Agama Islam baru di sekolah. Beliau memaparkan materi dengan berapi-api. Hal ini menjadikan peserta antusias menyimak.

Materi yang dipaparkan mengenai calon penghuni surga. Tiap mukmin dipastikan masuk ke dalam surga. Mereka dapat bebas masuk surga melalui pintu manapun sesuai kebiasaan baik yang dilakukan selama di dunia.

Acara terakhir yaitu salat Maghrib berjamaah dan berbuka bersama. Salat Maghrib berjalan lancar dengan imam Bpk Drs. Khaerudin, M.Pd.I. Buka puasa dilakukan dengan kelas masing-masing.

Setelah berbuka puasa, segenap peserta diperkenankan melanjutkan aktivitas. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan kekeluargaan makin rapat, keimanan makin kuat, dan semangat meraih akhirat senantiasa lekat.

Editor : Super Admin

Related Posts