Sosialisasi Akademik Kelas XII

Kamis (12/1) dilaksanakan sosialisasi kegiatan akademik di PSB SMAN 3 Slawi. Kegiatan dilaksanakan untuk menyamakan persepsi kegiatan kelas XII. Peserta sosialisasi ialah unsur wakil kepala sekolah, Ka. TU, wali kelas XII, dewan guru pengampu mapel kelas XII, dan BK.

Kegiatan diawali oleh Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 3 Slawi. Dalam sambutannya beliau berharap melalui sosialisasi akan terjalin koordinasi yang baik antarguru kelas XII. Hal ini akan berdampak pada optimalnya layanan pendidikan pada siswa kelas XII.

Selanjutnya yaitu paparan rangkaian kegiatan akademik kelas XII yang disampaikan oleh Waka Kurikulum, Bpk Helmy Effendi, S.Sn. Dalam paparannya beliau menyampaikan time schedule bagi guru dan siswa kelas XII. Setiap guru diberikan borang yang berisi kegiatan yang akan dilakukan bagi guru dan siswa per tanggal dan bulan.

Ada hal baru dalam penjadwalan ujian praktik, yaitu munculnya mata pelajaran baru yang masuk mata uji praktik. Mata pelajaran tersebut; Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Sejarah. Berkaitan dengan muatan yang diujikan diserahkan kepada guru mata pelajaran bersangkutan menyesuaikan kesepakatan.

Setelah paparan waka kurikulum, dilanjutkan paparan PJP SKS, Bpk Pardiyo, S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa ujian praktik dijadwalkan 2 mata pelajaran dalam sehari. Selain itu, terjadwal pengayaan dan pemantapan persiapan Ujian Sekolah serta Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). "Layanan guru kepada siswa kelas XII idealnya ialah layanan individual. Dengan demikian harusnya ada siswa yang memiliki kompetensi sangat baik dari hasil pengayaan", begitu paparnya.

Editor : Super Admin

Related Posts