Kampus Goes to School

Rabu (11/1) dan Jumat (13/1), SMAN 3 Slawi kedatangan akademisi muda dari kampus-kampus ternama tanah air. Kedatangan mereka tak lain dan tak bukan ialah untuk melakukan sosialisasi dan membagikan informasi berkaitan dengan kampus terkait. Sasaran sosialisasi ialah seluruh kelas XII baik MIPA maupun IPS.

Sosialisasi pertama dilakukan pada Rabu (11/1) di ruang kelas masing-masing. Terdapat 3 kampus ternama yang datang untuk menyapa siswa-siswi kelas XII, yaitu UGM, UI, dan UNDIP. Sosialisasi dilakukan secara bertahap dengan memanfaatkan jam pembelajaran. Jam ke-5 dan 6 untuk sosialisasi UGM, jam ke-7 dan 8 untuk sosialisasi UI, serta jam ke-9 dan 10 untuk sosialisasi UNDIP. Sosialisasi dilakukan oleh forum mahasiswa di kampus masing-masing oleh mahasiswa yang berasal dari Kota Tegal dan Slawi. Bagi mahasiswa alumni SMAN 3 Slawi, sosialisasi ini juga dijadikan ajang silaturahmi dengan dewan guru dan mengenang masa-masa di SMA.

Sosialisasi kedua dilaksanakan pada Jumat (13/1). Sosialisasi ini dari kampus ternama di tanah pasundan, Jawa Barat. IPB University menjadi kampus yang melakukan sosialisasi di hari Jumat. Lain dengan sosialisasi sebelumnya, mahasiswa IPB melakukan sosialisasi di aula dengan mengumpulkan seluruh siswa. Selain sosialisasi kampus, disampaikan juga terkait beasiswa KIP masuk IPB.

Datangnya mahasiswa dari kampus-kampus ternama tanah air diharapkan menjadi pelecut bagi segenap siswa untuk dapat masuk ke salah satunya. Antusias siswa terlihat dari hidupnya forum diskusi antara mahasiswa dan siswa pada sesi tanya jawab.

Harapannya kegiatan serupa akan terus rutin dilaksanakan guna memupuk motivasi para siswa. Selain itu, para siswa juga dapat menyiapkan diri untuk masuk menuju kampus yang diinginkan.

Editor : Super Admin

Related Posts