Pembinaan dari Pengawas bagi Guru dan Karyawan Dalam Rangka Menyiapkan Pembelajaran Tahun Ajaran 2022/2023

Jumat, 8 Juli 2022 dilaksanakan pembinaan oleh pengawas, Bpk Budi Raharjo, S.Pd., M.Pd. kepada segenap dewan guru dan karyawan SMAN 3 Slawi. Pembinaan ini dilakukan dalam rangka perkenalan pengawas baru mengingat pengawas sebelumnya, Bpk Drs. Daryono, M.Si. telah purna tugas. Selain itu, pembinaan dilaksanakan guna menyamakan persepsi antarguru dan karyawan terkait persiapan pembelajaran pada tahun ajaran 2022/2023.

Paparan yang disampaikan bapak pengawas berkaitan dengan hal ikhwal mengenai pembelajaran. Pertama, paparan mengenai UU Sisdiknas yang idealnya diejawantahkan dalam pembelajaran oleh tiap instansi pendidikan. Kedua, penekanan pada budaya literasi yang idealnya hidup di kalangan civitas akademika SMAN 3 Slawi. Ketiga, sekolah idealnya menjadi wahana inspirasi, bukan wahana penyiksaan bagi peserta didik. Hal ini ditujukan agar peserta didik senantiasa terfasilitasi dengan baik kebutuhannya.

Keempat, guru jangan sampai melakukan malpraktik pendidikan. Pendidikan dilakukan dengan ilmu pendidikan agar tidak terjadi kecelakaan pendidikan. Hal ini disebabkan guru ialah tauladan bagi siswa. Setiap guru idealnya senantiasa membenahi diri.

Setelah pembinaan dari pengawas, agenda dilanjutkan pembacaan keputusan mengenai surat tugas mengajar dan jabatan lain yang akan diampu oleh guru dan karyawan pada tahun ajaran 2022/2023. Pembacaan SK dipimpin oleh Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. Sebelum pembacaan SK, kepala sekolah menyampaikan evaluasi terkait kinerja tiap bagian dalam tahun ajaran 2021-2022 dan gambaran kesiapan sekolah dalam menerapkan IKM pada kelas X di tahun ajaran 2022-2023.

Editor : Super Admin

Related Posts