PPDB Online Wujudkan Integritas dan Kondusivitas Pada CPD

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 dilaksanakan melalui sistem blended, yaitu perpaduan antara daring dan luring. PPDB terpusat melalui portal ppdb.jatengprov.go.id yang dapat diakses oleh CPD dari rumah masing-masing.

SMA Negeri  3 Slawi merupakan salah satu instansi pendidikan yang menerapkan PPDB secara blended. Untuk menjalankan PPDB dengan lancar, pihak sekolah menyusun kepanitiaan yang tersusun atas unsur pendidik dan tenaga pendidikan ditambah OSIS dan MPK. Regulasi yang digunakan selama pelaksanaan PPDB ialah petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Pada PPDB SMA, terdapat 5 jalur yang dapat dipilih CPD untuk mendaftar. Dari 5 jalur yang disediakan, terdapat 1 jalur yang hanya dimiliki beberapa sekolah, yaitu jalur zonasi khusus. 4 jalur lainnya sama dengan PPDB tahun sebelumnya, yaitu zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan tugas orangtua.

Adapun kuota CPD SMA Negeri 3 Slawi sejumlah 324 yang akan terbagi ke dalam 9 kelas paralel dengan masing-masing 36 peserta didik. Berdasarkan hasil pengumuman PPDB pada Senin, 4 Juli 2022 dapat dirinci jumlah CPD yang dinyatakan diterima di SMA Negeri 3 Slawi sebagai berikut :
1. Zonasi, 190 CPD
2. Prestasi, 64 CPD
3. Afirmasi, 65 CPD
4. Perpindahan Tugas Orangtua, 5 CPD

Jadwal daftar ulang tertulis 5-7 Juli 2022. SMA Negeri 3 Slawi menjadwalkan daftar ulang serentak pada tanggal 4 Juli sehingga 2 hari berikutnya digunakan untuk CPD yang tertinggal atau hanya melengkapi berkas. Pada Selasa, 5 Juli 2022 tercatat 260 CPD atau 80% telah melakukan daftar ulang dan sisanya 64 CPD atau 20% belum melakukan daftar ulang. Info seputar PPDB SMA Negeri 3 Slawi dapat dilihat melalui portal sman3slawi.sch.id.

Editor : Super Admin

Related Posts