SMA Negeri 3 Slawi Mendapat Sertifikat PJAS Aman dari BPPOM di Semarang

SMA Negeri 3 Slawi berhak mendapatkan sertifikat PJAS Aman dari BBPOM di Semarang pada Rabu, 8 Desember 2021 di The Wujil Resort and Convention Hotel Ungaran, Kabupaten Semarang. PJAS Aman merupakan kepanjangan dari Pangan Jajanan Anak Sekolah Aman. Program ini merupakan salah satu sarana BBPOM untuk memberikan sosialisasi dan pengawasan berkaitan dengan peredaran jajan pangan di sekolah mulai jenjang SD hingga SMA.

SMA Negeri 3 Slawi merupakan salah satu sekolah yang telah diintervensi dan dinilai layak untuk mendapatkan sertifikat PJAS Aman. Pemberian sertifikat oleh BBPOM sebagai bentuk apresiasi atas komitmen sekolah dalam kesiapsediaan dalam memastikan pangan jajanan yang aman bagi siswa di sekolah. Harapannya pemberian sertifikat dapat menjadi pemantik bagi sekolah untuk terus melakukan inovasi dalam menjaga konsumsi makanan sehat bagi siswa di sekolah.

Pemberian sertifikat juga diikuti dengan bentuk apresiasi lain berupa bingkisan untuk sekolah. Isi bingkisan meliputi; kompor 2 tunggu, rice bucket, hot milk kettle, celemek, serbet, penjepit makanan, dan baner keamanan pangan. Bingkisan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk membantu dalam penyediaan pangan jajanan aman di sekolah.

Editor : Super Admin

Related Posts