SMAN 3 Slawi Banjir Medali POPDA 2023

Senin (20/2) dilaksanakan upacara bendera sebagai salah satu wujud kecintaan terhadap NKRI. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan penyerahan medali POPDA kepada sekolah dari atlet yang telah berlaga selama gelaran POPDA Kabupaten Tegal. Beberapa cabang lomba yang berhasil menyumbang medali antara lain; atletik (lempar lembing), renang, karate, sepak bola, basket, badminton, dan tenis lapangan.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) kabupaten Tegal kembali dilaksanakan pada 6 - 9 Februari lalu. Setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 2018. Ada 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ajang ini dilakukan di GOR indoor Trisanja Slawi.

SMAN 3 Slawi kembali meraih beberapa kejuaraan. Diantaranya pada cabang olahraga renang, sepak bola, basket, karate, bulu tangkis, tenis meja dan lempar lembing.

Kepala sekolah mengapresiasi atas keberhasilan para atlet tersebut dalam meraih kejuaraan. Beliau berharap prestasi dan dedikasi tersebut bisa membanggakan orang tua, sekolah, bangsa dan negara.

"Ini adalah salah satu contoh baik bagi kita atas perjuangannya semoga memberikan sesuatu yang luar biasa bagi sekolah, sehingga SMAN 3 Slawi menjadi lebih baik. Terima kasih sekali lagi, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua." Tuturnya.

Masing-masing cabang lomba menyumbang medali berbeda, emas, perak, dan perunggu. Medali emas disumbang oleh atletik (lempar lembing) dan tim basket Ganesha SMAN 3 Slawi. Cabang lomba lain mendapat medali perak dan perunggu.

Selama gelaran POPDA, SMAN 3 Slawi menjadi tuan rumah untuk satu cabang lomba, yaitu basket. Hal ini sebagai salah satu indikator memadainya SMAN 3 Slawi sebagai tempat gelaran pesta olahraga Kabupaten Tegal.

Kepala SMAN 3 Slawi, Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. yang menerima medali dari para atlet turut bangga atas torehan yang didapat. Beliau menyampaikan terima kasih dan besar harapan capaian yang didapat menjadi lecutan agar lebih baik ke depan. Capaian yang didapat akan sangat berpengaruh pada keberadaan nama besar SMAN 3 Slawi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tegal.

-Ara

Editor : Super Admin

Related Posts