Upacara Bendera, Smagawi Hujan Prestasi (Lagi)

Senin (16/10) telah berjalan upacara bendera dengan khidmat. Upacara ini sebagai bentuk cara memupuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Petugas dan pembina upacara terjadwal bergilir. Senin (16/10) terjadwal petugas upacara dari kelas XI 5 dengan pembina Ibu Eko Rikhanawati, S.Pd.

Dalam pembinaannya, Ibu Eko menekankan pentingnya menguatkan tekad dalam mengejar cita-cita. Tidak ada hal yang tak mungkin selama harapan tidak pupus.

Setelah prosesi upacara selesai, dilanjutkan penyematan apresiasi bagi siswa berprestasi yang berhasil membawa pulang piala untuk sekolah. Ada 3 kategori lomba yang kembali menyumbang dan menambah deret prestasi bagi sekolah. Pertama datang dari atlit pencak silat PSHT (Persatuan Setia Hati Teratai) atas nama Diandra Rizqi Fathullah dari X 6. Jawara yang telah lama menggeluti PSHT ini berhasil membawa gelar juara 2 kompetisi PSHT tingkat Jateng-Jabar.

Kedua, tim Paskibra. Salah satu ekskul unggulan sekolah yang satu ini kembali menorehkan prestasi melalui LKBB. Kali ini, tim Paskibra SMAN 3 Slawi meraih juara 3 pada Porsimaptar yang diselenggarakan pada 10 Oktober oleh Akademi Kepolisian Semarang. Paskibra merupakan tim yang berulangkali mendulang juara di kompetisi LKBB.

Ketiga datang dari tim Ekonomi sekolah. Tim Ekonomi juga untuk kedua kali mendulang prestasi di kancah regional. Kali ini mereka mengikuti Kompetisi Ekonomi (Kompek) yang diadakan pada 14 Oktober di Universitas Pancasakti Tegal. Dari 89 tim yang ikut bertanding, satu dari dua tim SMAN 3 Slawi berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi tersebut.

Prestasi ini menambah pundi-pundi prestasi bagi sekolah. Harapannya tiap kejuaraan yang didapat akan dapat memupuk rasa percaya diri pada tiap siswa dalam mengikuti kompetisi baik akademik maupun non-akademik.

 

Editor : Super Admin

Related Posts