GRESS; Gerakan Remaja Sehat SMAN 3 Slawi bersama Puskesmas Slawi

Penurunan angka pandemi memberikan dampak kembali dibukanya berbagai aktivitas yang dulu dibatasi, salah satunya ialah satuan pendidikan. SMAN 3 Slawi merupakan salah satu satuan pendidikan yang telah membuka aktivitas dengan memberlakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara 100%.

Dalam mendukung berjalannya PTM, pihak sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Slawi mengadakan screening kesehatan pada warga sekolah. Kegiatan screening dilakukan pada Senin, 6 Juni 2022 di Aula SMAN 3 Slawi. Kegiatan ini diberi judul Gress; Gerakan Remaja Sehat.

Adapun kegiatan screening kesehatan dilakukan oleh 36 tenaga medis dari Puskesmas Slawi yang siap melakukan pengecekan kepada sekira 650 siswa SMAN 3 Slawi. Kesehatan yang menjadi periksa antara lain; lingkar pinggang berat badan, cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan tensi darah. Siswa yang hendak melakukan screening diminta membawa KTP atay fotocopy Kartu Keluarga guna pendataan NIK.

Gress merupakan salah satu kegiatan yang juga mendukung program sekolah sehat. Melalui program ini diharapkan dapat mengetahui kesehatan warga sekolah sekaligus dapat dijadikan acuan dalam menjaga kesehatan warga sekolah.

Editor : Super Admin

Related Posts