IKA Smagawi Gelar SEF

Smagawi Education Festival sukses diselenggarakan pada Selasa-Rabu (17-18/1) di area SMAN 3 Slawi bagian selatan. Kegiatan ini akrab disebut SEF yang merupakan inisial dari masing-masing kata. SEF sendiri diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni SMAN 3 Slawi (IKA Smagawi).

SEF dirangkai dalam beberapa mata acara; tryout, seminar, kampus ekspo, dan food court. Panitia yang terdiri atas alumni Smaga mengemas acara dengan apik. Kegiatan difokuskan untuk menyiapkan siswa kelas XII dalam menentukan pilihan kampus impian. Namun tak menutup bagi siswa kelas X dan XI, bahkan sekolah lain untuk hadir meramaikan SEF.

SEF hari pertama diisi dengan tryout dan seminar. Tryout dilaksanakan dengan menggandeng lembaga bimbingan Neutron. Adapun materi yang ditanyakan lebih pada materi SNBT. Setelah tryout, dilanjutkan seminar tentang pendidikan yang diisi oleh alumni SMAN 3 Slawi.

SEF hari kedua diisi dengan ekspo kampus dari tingkat fakultas hingga universitas. Sedikitnya terdiri atas 32 kampus yang turut mengisi stand kampus, baik kampus negeri ternama hingga kampus dalam kota turut serta mengisi stand.

Selama SEF, food court disajikan di halaman depan aula sekolah. Tidak sedikit UMKM yang turut berpartisipasi meramaikan. Harga yang disajikan pun beragam, dari yang ramah di kantong siswa sampai harus merogoh kocek lebih dalam. Animo warga sekolah dalam rangkaian SEF terlihat sangat tinggi.

Melalui SEF, diharapkan segenap siswa dapat memiliki gambaran jelas mengenai kampus di Indonesia, baik di dalam maupun di luar kota.

 

Editor : Super Admin

Related Posts