Monev SKS SMAN 3 Slawi

Kamis, 17 Maret 2022 telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sistem Kredit Semester (SKS) SMA Negeri 3 Slawi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Adapun perwakilan tim Monev SKS dari pihak Dikbud Provinsi Jateng terdiri atas 2 personel, beliau Bapak Heru Susanto, S.Kom. dan Ibu Sri Endah Setyarini, S.Pd., M.Si.. Tim Monev SKS merupakan salah satu pencetus dilaksanakannya SKS di SMA Negeri di Jawa Tengah.

Tim Monev sampai di SMAN 3 Slawi sekira pukul 14.15 WIB. Sesampainya di sekolah, Tim Monev disambut oleh tampilan siswa-siswa SMAN 3 Slawi berupa hadrah, lagu, pantun, _speech_, serta pembacaan puisi. Selain itu, Tim Monev juga disajikan hasil karya siswa yang dipajang di bagian _hall_ sekolah. Sajian ini merupakan bentuk sambutan kepada Tim Monev atas capaian siswa yang telah mengikuti pembelajaran dengan sistem SKS.


Selanjutnya kegiatan dilakukan di Perpustakaan SMAN 3 Slawi untuk melihat bukti perangkat SKS dan bertatap muka secara langsung baik dengan wali kelas, guru mapel, dan siswa SKS. Acara langsung dibuka oleh Bpk Masduki, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 3 Slawi. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Tim Monev yang telah mendampingi SMAN 3 Slawi dari awal pencanangan hingga proses berjalannya SKS selama 3 tahun terakhir.

Acara dilanjutkan sambutan dari Bpk Heru Susanto, S.Kom. selaku perwakilan Tim Monev. Beliau menyampaikan maaf karena sampai sekolah di waktu yang sudah siang menjelang sore. Selain itu, beliau menyampaikan ada 52 sekolah di Jawa Tengah yang terjadwal akan dilakukan Monev SKS.

"Dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih baik", Heru Susanto, S.Kom. Hal ini disampaikan beliau saat menyampaikan perihal SKS di SMAN 3 Slawi.


Kegiatan Monev dilakukan melalui 2 cara, wawancara dan cek berkas. Bpk Heru pada bagian cek berkas dan Ibu Rini pada bagian wawancara. Kegiatan berjalan lancar dari pembukaan, pelaksanaan, hingga penutupan.

Editor : Super Admin

Related Posts