Pertemuan Orangtua sebagai Pembekalan bagi Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN

Senin, 11 April 2022, SMAN 3 Slawi mengundang orangtua yang putra-putrinya masuk kampus jalur SNMPTN. Sejumlah 22 siswa SMAN 3 Slawi dinyatakan masuk PTN melalui jalur tersebut.

Pertemuan tersebut dilakukan di Perpustakaan lantai 2 pukul 08.00 WIB. Agenda pertemuan ialah penyampaian pesan, harapan, dan ucapan terima kasih atas capaian putra-putrinya.

Kepala SMAN 3 Slawi dalam sambutannya menyampaikan pesan agar siswa yang lolos jalur SNMPTN harus diambil melalui verifikasi agar tidak merugikan adik kelas untuk tahun ajaran berikutnya.

Beliau juga berpesan agar masing-masing orangtua memgawal putra-putri tersebut untuk daftar ulang ke perguruan tinggi. Adapun syarat verifikasi berkas dari perguruan tinggi berkaitan dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) belum dapat diterbitkan. Sekolah hanya dapat mengeluarkan surat yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan termasuk siswa aktif kelas XII pada SMAN 3 Slawi.

Agenda selanjutnya diisi oleh Ibu Dra. Yuyum Rumiah selaku guru Bimbingan dan Konseling (BK). Beliau menyampaikan agar putra-putri tersebut dikawal juga dalam hal pergaulan selama menyelami dunia kampus. Hal ini mengingat putra-putri tersebut akan jauh dari pantauan orangtua ketika di lingkungan kampus.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadikan komunikasi yang baik antara sekolah dan orangtua siswa. Selain itu, mengikat alumni SMAN 3 Slawi juga dengan almamater.

Editor : Super Admin

Related Posts