SMAGAWI BERKARISMA

SMAGAWI BERKARISMA

(Berkarakter, Beriman, Santun, dan Maju Bersama)

Learning Management System SMA Negeri 3 Slawi

Semenjak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda Indonesia maka banyak terjadi perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal ini tatanan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan. SMA Negeri 3 Slawi sebagai salah satu satuan pendidikan di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah semenjak bulan Maret 2019 menerapkan kegiatan belajar mengajar dengan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Penerapan PJJ ini merupakan salah satu wujud peran serta dan dukungan dunia pendidikan dalam hal ini SMA Negeri 3 Slawi untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilaksanakan dengan mempertimbangkan beban psikologis, kondisi ekonomi, dan lingkungan geografis siswa. Untuk itu dibutuhkan inovasi pembelajaran daring yang dapat menumbuhkan semangat belajar dan kreatifitas, sehingga walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 tetap dapat memberikan optimisme yang tinggi. Pembelajaran secara daring diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belajar yang kaya makna serta terselenggara dalam suasana yang menyenangkan

Smagawi Berkarisma (Berkarakter, Beriman, Santun, dan Maju Bersama) adalah Learning Management System (LMS) yang merupakan karya inovatif dari tim IT SMA Negeri 3 Slawi yang diharapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan kegiatan belajar mengajar dengan pengguna guru dan siswa di lingkungan SMA Negeri 3 Slawi.

LMS Smagawi Berkarisma adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 3 Slawi yang berbasis website sehingga sistem pembelajaran di masa pandemi ini dapat terkontrol melalui media internet dan dapat di akses dari mana saja. Dimana LMS Smagawi Berkarisma ini berbasis Windows sebagai Operating System dan Google Chrome sebagai Tools Penjelajah (Web Browser).

Pada hari Senin – Selasa, 18 – 19 Januari 2021 LMS Karya Inovasi dari tim IT SMA Negeri 3 Slawi disosialisasikan penggunaanya ke guru-guru di SMA Negeri 3 Slawi. Harapan ke depan dengan adanya LMS Smagawi Berkarisma akan membuat kegiatan belajar mengajar PJJ di SMA Negeri 3 Slawi dapat terselenggara dengan lebih inovatif, kreatif, dan menyenangkan serta terpantau.

 

Editor : Super Admin

Related Posts